Kamis, 05 Juni 2014

Berapakah Jumlah Ponsel Di Dunia?

Ingin tahukah anda ada berapa handphone yang beredar di seluruh dunia? Angka ini mungkin akan sedikit membuat gambaran meski bukan jenis ponsel keseluruhan, melainkan survei mengenai ponsel cerdas. Menurut survei yang dirilis oleh International Data Corporation (IDC) ada 1,004 miliar ponsel yang cerdas yang dikirimkan ke seluruh dunia sepanjang tahun 2013 lalu. Hal ini menunjukan peningkatan dari tahun sebelumnya yang hanya mencapai 725,3 juta unit atau naik 38,4 %. 

Menurut IDC pertumbuhan yang pesat pada tahun 2013 lalu disebabkan oleh tren penggunaan layar yang besar dan harga yang murah. IDC juga memaparkan bahwa biasanya smartphone murah bukanlah suatu pilihan dalam produksi sebuah perusahaan perangkat keras untuk dilepas ke publik, tapi kini justru berkebalikan, volume penjualan yang besar diharapkan bisa didapatkan dari penjualan handphone pintar tersebut. Salah satu negara tempat banyak terjualnya ponsel cerdas kini adalah di Cina dan India dengan harga rata-rata dibawah 150$ atau sekitar 1,8 juta Rupiah. 

Dari satu miliar lebih smartphone yang laku terjual di seluruh dunia itu perusahaan ponsel cerdas asal Korea Selatan, memimpin penjualan hingga 30% lebih. Berada di peringkat kedua adalah Apple yang memiliki prosentase hingga 15% lebih. Produsen asal China Huawei berada di posisi ketiga dengan 4,9%. Lalu diikuti oleh LG dengan perolehan penjualan mencapai 4,8%, dan terakhir pada posisi kelima ditempati oleh Lenovo dengan 4,5%.

Komposisi perolehan prosentase ini menunjukan merk mana yang paling banyak terjual di seluruh dunia. Menarik bahwa persaingan penjualan produk HP itu banyak didominasi oleh perusahaan asal Asia. Sehingga pasar Asia tidak bisa dibilang hanya sebagai konsumen, tapi di abad 21 ini mulai juga menjadi produsen.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © Diskusi Teknologi - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger