Jumat, 24 Oktober 2014

Spesifikasi Perangkat yang Ada Dalam Komputer

Bagian terpenting ketika akan membeli Laptop adalah mengenali spesifikasi barang tersebut agar dapat sesuai dengan kebutuhan kita ketika akan menggunakan notebook tersebut. Beberapa spesifikasi perangkat yang ada dalam komputer seperti CPU, RAM, kartu grafis digital maupun hard drive kadang membingungkan bagi banyak orang. Dengan mengetahui komponen-komponen tersebut diharapkan orang yang akan membeli notebook dapat lebih mengerti barang seperti apa yang harus dibeli.

Untuk memilih CPU, notebook paling mahal di pasaran rata-rata memiliki AMD E Series atau Intel Pentium / Celeron di dalamnya. Jenis CPU ini sangat handal dalam menjalankan program aplikasi yang cukup berat, maupun gaming. Untuk generasinya pastikan Anda memilih generasi ke-4 atau “Hasswell”.  Dari sisi RAM, semakin besar memorinya akan semakin baik bagi komputer karena mampu menangani aplikasi yang high end dan multitasking. Biasanya notebook berharga standar memiliki RAM sebesar 4GB, jika Anda punya uang berlebih sebaiknya mengalokasikan RAM yang besarnya 8GB.


Untuk kartu grafis digital, akan berperan dalam pemrosesan segala hal yang berkaitan dengan gambar maupun video yang ada di komputer kita. Komponen ini juga berperan ketika kita berselancar di dunia maya maupun ketika bermain game yang membutuhkan tingkat visualisasi yang tinggi. Semakin besar nilai dari memori kartu grafis ini maka akan mempercepat proses pemutaran maupun pengeditan video. Merk yang terkenal diantaranya adalah AMD dan Nvidia. Dengan mengetahui teknologi komponen laptop di atas, maka kita tidak akan salah membeli barang elektronik yang tepat untuk kebutuhan kita. Bahkan Jika diperlukan, sebaiknya kita melakukan riset kecil-kecilan untuk membandingkan spesifikasi komponen antar sebuah notebook dengan notebook lainnya. Untuk penjelasan lebih mendalam sangatlah banyak dan tentunya lebih spesifik, maka dari itu kalau di bahas dalam satu artikel yang saya buat sekarang akan sangatlah panjang jadi tunggu saja artikel selanjutnya mengenai spesifikasi Perangkat yang Ada Dalam Komputer ini. Jika anda mempunyai kritik dan saran jangan ragu untuk memberikan komentar anda di kolom komentar yang ada di bawah ini.


Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © Diskusi Teknologi - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger